Minggu, 09 Mei 2010

Country Music Takes Over My Heart

We know, every single person has a dream to be realize. So, begitu juga yang terjadi dengan diriku. Aku memiliki banyak mimpi, seperti ; to be an actor, to be a singer, to be a painter, to be a writer, to be, to be , to be , and to be. Tapi, sekarang satu yang benar- benar ingin aku wujudkan, be a singer. Kecintaanku sama musik barat memberi influence tersendiri bagiku. John Mayer sempat mempengaruhiku dalam genre Pop-Blues- Soft Rock- nya. Begitu pula dengan Adele,Duffy, dan Amy Winehouse dengan genre Soul-nya yang awesome. Tapi, samapai sekarang belum ada satu pun genre musik yang bisa membuatku sampai merenung dan ceria begitu dalam selain musik Country. Pertama kali, penyanyi yang membuatku alert dengan genre satu ini adalah Taylor Swift, Country Singer yang lagi booming dengan lagu - lagu Country Pop -nya yang ear catchy. Tapi, setelah mengenal musik Country dengan lebih dalam melalui lagu - lagu tekenal semacam, ' Not Ready To Make Nice' dari Dixie Chicks, 'Breathe' dari Faith Hill, 'Stay' dari Sugarland, dan 'Please Read The Letter' dari Robert Plant & Alison Krauss , aku mulai melihat bahwa musik Country memiliki sesuatu yang lebih, sesuatu yang tidak dimiliki genre musik lainnya ; musik Country seakan memiliki jiwa dalam setiap untaian nada dan liriknya yang dalam.

Tayangan The Oprah Winfrey Show beberapa waktu lalu membuatku semakin cinta sama musik Conutry. Bagaimana tidak, dalam acara itu tak pelak Oprah menghadirkan 5 musisi Country sekaligus, yaitu ; Kenny Chesney, Carrie Underwood, Darius Rucker, dan duo maut Sugarland. Diawali dengan penampilan Kenny Chesney yang memukau serta liputan persiapan panggungnya saat akan menggelar konser, lalu dolanjutkan dengan penampilan karismatik dari seorang Carrie Underwood dengan lagu 'Just A Dream' , setelahnya Darius Rucker, penyanyi Country yang juga vokali Hootie And The Blowfish ini menyanyikan ' It Won't Be Like This For Long' yang sangat menyentuh dan mengharukan. Statement Darius saat diwawancarai Oprah tentang penyanyi Country yang selalu menyanyi dan menciptakan sebuah lagu dengan hati yang terdalam aku iyakan, karena that's really the truth for me. 'Konser Kecil - kecilan ' itu ditutup dengan duo Sugarland yang memberikan nuansa ceria ke dalam seisi studio saat membawakan 'All I Want To Do' yang benar-benar ear-catchy.


Karena tayangan tersebut, aku makin berkesan terhadapku. Now, i think my choice is right. Musik Country sudah membekas terlalu dalam more than anything... So, i'll take my part and sing Country Song well soon... I'm promise...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar