Minggu, 05 September 2010

Cerita ...

Written by : Aprial Chang

Aku meniti jejakku dibumi ini ...
Bersama jutaan orang dibelahan dunia lain ...
Bersatu sebagai satu koloni mahkluk hidup ...
Bersatu sebagai robekan - robekan kecil dari kertas yang dinamakan takdir ...
Bersatu sebagai mata rantai yang digunakan untuk memutar roda nasib ...

Aku tak tahu apa yang tersembunyi dibalik wajah orang - orang itu ...
Aku tak tahu apa isi hati dari tiap figur yang kutemui tiap harinya ...
Yang kutahu hanya mereka mempunyai cerita hidup masing-masing ...
Cerita dimana alurnya tak pernah terduga ...
Cerita dimana akhir selalu menjadi kejutan pahit bagi mereka yang berbuat baik bagi sesama ...
Cerita dimana tiap lembar nasib dan takdir nya adalah karya tulis Tuhan yang selalu memiliki pesan ...

Jujur, tak ada andil bagiku dalam setiap cerita hidup mereka ...
Selaras dengan ketiadaan pengaruh mereka pada hidupku ...
Yang ada hanya tatapan mata saat berpapasan ...
Tanpa eksperesi dan tanpa rasa ...
Ditengah kerumunan manusia yang berlalu lalang ...
Tapi, setidaknya aku tahu bahwa manis pahit nya hidup tak hanya aku yang merasakan ...
Karena diratusan pasang mata yang kutatap tiap harinya itu terdapat jiwa ...
Jiwa yang memiliki cerita ...
Cerita yang memiliki liku ...
Dan liku yang membawa tiap umat Nya pada pendewasaan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar