Rabu, 04 November 2009

Pesona Tungging Yang Baru Saja Hilang

Baru malam ini gue nge-rasain sunyinya jalan Belitung tempat dimana gue tinggal selama ini. Baru malam ini gue memohon sama Allah biar jalan belitung nggak sesunyi ini. Dan baru malam ini juga gue nge-liat jalan Belitung yang dulunya selalu ramai dengan banyaknya pengguna jalan menjadi sepi bak sebuah jalan yang baru saja di bunuh dan mati begitu saja. Ya, Pasar Tungging yang selalu menjadi trademark jalan Belitung memang sudah tidak ada sejak malam ini, dibabat habis oleh petugas Patroli Pamong Praja yang mengingingkan kebersihan jalan kota yang baru saat ini terlaksana. Jalan belitung mungkin mulai bersih, tapi ia tidak hidup dan berbekembang seperti dulu lagi. Ia tidak ramai dan berisik seperti dulu lagi. Pesonanya kini baru saja hilang. Pesona yang biasanya selalu menarik ratusan pengunjung setiap malamnya kini sudah meredup. Tergantikan oleh jalan bersih dan datar yang selalu diinginkan pemerintah. Selamat tinggal Pasar Tungging tercintaku, kau akan selalu berada dalam kenanganku. Aku tumbuh bersamamu,mulai dari aku berumur jarang sampai ku beranjak remaja sekarang. Selamat tinggal pasar ku yang berisik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar